Tuesday, August 2, 2011

Apa Artinya Pulsa

Pulsa,…. oh pulsa….

Apa  sih arti dari pulsa? Anda mungkin sudah terbiasa atau familiar dengan kata-kata pulsa, bahkan setiap hari mendengar kata pulsa, dari teman, kakak, ibu dan lain-lain. Tapi sebenarnya adalah Anda lebih mudah untuk disuruh membeli atau menghabiskan ( yg ini sering :) ) pulsa daripada anda disuruh untuk mendefinisikan apa arti dari pulsa itu sendiri, ya kan?
Mari kita coba jabarkan artinya pulsa, apakah itu sebuah benda atau tak berwujud dan hanya dapat dinilai dengan rupiah?
Mari Kita buka KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia )
pul·sa n 1 : “denyut nadi yg terjadi krn detak jantung; 2 tegangan atau arus yg berlangsung beberapa lama berbentuk segi empat atau gelombang sinus; 3 satuan dl perhitungan biaya telepon; 4 Mus rangkaian denyutan berulang secara teratur yg terasa dl musik, jika pulsa itu terdengaran disebut ketukan
Nah, dari arti diatas yang paling mendekati dengan bahasan kita para penjual pulsa adalah nomor 3 : “satuan dl perhitungan biaya telepon”, sepintas agak nyambung di kita-kita yang awam ini karena ada kata-kata “telepon”, tetapi jika kita lihat kembali terdapat kata “perhitungan biaya” lho kok biaya? bukannya pulsa itu adalah menambah nominal akun kita pada provider?.
Justru inilah yang terjadi di masyarakat kita terdapat salah kaprah arti dan pengertian dari pulsa, padahal yang kita maksud itu adalah Voucher, nah Voucher inilah yang berwujud fisik jadi bukan pulsanya. Dalam bahasa inggris Voucher dikenal dengan istilah prepaid credits yaitu kartu yang berisi nomor pengisian pulsa. Para provider di Indonesia pun memakai istilah ini yaitu Voucher Isi Ulang, karena memang tujuannya adalah untuk menambah nilai kredit pulsa kita.
Jadi sebenarnya penggunaan kata pulsa elektrik / pulsa fisik pada masyarakat kita sekarang ini adalah sebenarnya merujuk pada Voucher Elektrik dan Voucher Fisik.
Jadi kesimpulannya pulsa elektrik / fisik adalah satuan biaya telepon yang kita bayar di depan untuk dapat menggunakan layanan dari para penyedia layanan
Yang terakhir gunanya pulsa ialah untuk telepon pacar/selingkuhan dan juga kirim ratusan SMS iseng ke teman-teman :) << hehehehe mari kita budayakan hal ini karena tanpa mereka tidak ada yang namanya pelanggan setia outlet pulsa yang setiap hari bolak balik beli pulsa.
Copyright © www.pojokpulsa.org

No comments:

Post a Comment